Sepenting Apasih Kontak Bisnis Dipampang Di Website?

Sepenting Apasih Kontak Bisnis Dipampang Di Website?

Hampir sepertiga orang yang pakai HP untuk menjelajah internet memakai mesin pencari untuk menemukan nomor telepon, alamat email, atau informasi kontak lainnya untuk bisnis.

So, apa artinya itu?

Sederhananya, ketika orang butuh bantuan informasi, mereka akan langsung pergi ke mesin pencari seperti Google. Jadi kalau mereka nggak menemukan informasi kontak bisnis kamu dengan mudah di hasil pencarian, mereka akan cari bisnis yang lain!

Jangan sampai cuma karena nggak ada informasi kontak di website, kamu kehilangan calon klien atau konsumen untuk bisnis kamu. Sudah saatnya bisnis kamu punya website, dan optimalkan situs webnya agar informasi kontak dari bisnis kamu mudah ditemukan.

Bayangin, ada sekitar 60% pengguna HP loh cari informasi kontak lewat website! Apakah kamu mau kehilangan pasar sebesar itu dari bisnis kamu cuma karena nggak punya website?

Nah untuk menyelesaikan masalah barusan, ada tiga opsi yang bisa kamu manfaatkan.

Manfaatkan My Google Business

My Google Business merupakan layanan daftar bisnis online gratis yang terintegrasi dengan mesin pencari Google. Jadi informasi kontak bisnis kamu bisa langsung muncul di penelusuran Google dan Maps jika kamu mencantumkannya ke My Google Business.

Tapi kekurangannya, My Google Business cuma sebagai wadah untuk informasi kontak aja, sedangkan informasi bisnis kamu sendiri nggak bisa ditampilkan. My Google Business cuma menyediakan kolom untuk diskusi dan tanya jawab. Maka kalau kamu juga ingin mendapatkan customer dari bisnis kamu, jelas cara ini kurang tepat dan efektif.

Numpang Di Website Orang

Kalau kamu mau yang lebih simpel dan mudah tanpa effort yang capek, maka letakkan informasi kontak bisnis kamu di website orang lain. Misalnya seperti minta kerja sama kepada owner blog atau website bisnis online agar meletakkan layanan produk/jasa dan informasi kontak bisnis yang kamu punya.

Cuma sayangnya, kamu nggak punya otoritas penuh terhadap informasi kontak bisnis yang kamu letakkan di sana. Karena bisa saja pemilik blog atau website bisnis online ingin menghapus informasi kontak bisnis kamu sewaktu-waktu. Itu berarti, informasi kontak bisnis kamu akan hilang dari pencarian jika hal itu terjadi.

Mulai Bikin Website Sendiri

Jadi mau nggak mau, kalau kedua cara tadi nggak efektif, kamu harus mulai bikin website sendiri. Karena dengan punya website sendiri kamu akan jauh lebih punya otoritas soal informasi kontak bisnis kamu. Selain itu, kamu juga bisa sekalian memberikan informasi bisnis dan transaksi langsung dengan customer.

Tapi yang jadi pertanyaan, gimana caranya punya website? Nah, untuk masalah yang satu ini, kamu tenang aja. Jangan panik dan nggak usah khawatir karena sekarang bikin website udah nggak sesulit dulu. Selain karena bantuan informasi yang banyak, hari ini juga kamu bisa jadi ahli bikin webiste cuma dalam waktu tiga hari!

Kok bisa? Ya bisa dong! Karena sekarang ada E-Course Jago Bikin Website yang akan membantu dan membuat kamu bisa bikin website semudah bikin power point. Walaupun kamu awam, tapi di E-Course Jago Bikin Website ini, kamu akan diajari sampai ahli bikin website tanpa ngoding loh!

Jadi tunggu apalagi, langsung aja daftar sekarang di sini Daftar Jago Bikin Website

Related Posts
Leave a Reply

I

About.

II

Services.

III

Product.

IV

Work.

V

Blog.

VI

Contact.

I

About.

Tak kenal maka tak
jago digital.

II

Services.

Makin cuan, pilih
sesuai kebutuhan

III

Product.

Belajar digital marketing
dahulu,
jadi profesional
kemudian.

IV

Work.

Dibalik project sukses,
ada kita yang
tumbuh bersama.

V

Blog.

Mari mulai bercerita.

VI

Contact.

Bahagia itu sederhana,
sesederhana aku dan
kamu bekerja sama.